Pesona Pohon Pinus di Hutan Pinus Mangunan

Wisata Jogja, Obyek Wisata Jogja Kota, Wisata Jogja Asik, Wisata Jogja Anak, Wisata Jogja Anak Muda, Wisata Jogja Area Kota, Wisata Kota Jogja 2017, Wisata Jogja AADC 2, Wisata Jogja Alam, Wisata Alam AADC
Wisata Jogja Alam, Wisata Jogja, Wisata Jogja Asik
Tempat wisata jogjakarta yang satu ini sudah kalian kujungi? Kalau belum buruan kujungi wisata Hutan Pinus yang terletak di Mangunan, Bantul Jogjakarta. Tempat ini dulunya adalah tanah yang kosong dan tandus, oleh sebab itu diadakan kegiatan reboisasi, dan hingga jadi tempat wisata seperti saat ini. Dihutan ini juga banyak terdapat tanaman pohon lainnya jadi di hutan ini tidak hanya pohon pinus saja tetapi masyaraakat kerap menyebutnya hutan pinus. Jika kalian ingin berkunjung ke Hutan Pinus ini kalian sebaiknya mengunjunginya di pagi hari karena menghirup udara pagi di Hutan Pinus itu sangatlah sejuk dan bisa menenangkan jiwa untuk sejenak.

Hutan yang hampir semuanya tertutup oleh daun pinus itu seakan tak bisa mendapatkan sorotan sinar matahari, akan tetapi sorotan sinar mentari itu pasti akan menembus juga ke dalam hutan tersebut, itu karena hutan itu mempunyai sejuta celah di antara dedaunan dan itulah yang bisa membuat sinar mentari menembus sampai ke dalam hutan tersebut. Dan membuat udara yang tadinya menggigil menjadi hangat.
Tak hanya pemandangan alam yang indah, hutan pinus ini juga memiliki fasilitas lain yakni warung-warung kecil, gardu pandang, kamar mandi, mushollah, dan panggung pertunjukan yang sangat menyatu dengan alam sekitar dan tak lupa pula di hutan pinus ini juga terdapat area outbond. Dan tak lupa tempat untuk berfoto yang sangat indah. Selain untuk menikmati udara segar di pagi hari dan untuk berfoto selfie, hutan pinus ini juga biasa digunakan oleh orang yang akan menikah untuk berfoto prewedding karena spot-spot foto yang sangat indah. Untuk menuju hutan pinus ini bisa dikatakan lumayan mudah tetapi bagi kalian yang ingin menuju hutan pinus ini disarankan untuk hati-hati, karena banyak rute yang menanjak dan tentunya jalanya yang tidak rata. 
Di hutan pinus ini bagi wisatawan dilarang membuang sampah sembarangan, dan bagi kalian para wisatawan yang merokok sebaiknya berhati-hati saat membuang puntung rokok karena bisa menyebabkan kebakaran hutan. Harga tiket masuk di Hutan Pinus ini tidak ada (gratis) kalian hanya perlu membayar uang parkir sebesar tiga ribu rupiah saja untuk kendaraan bermotor dan sepuluh ribu rupiah untuk kendaraan bermobil. Gimana guys? Murah kan. Sudah murah tempatnya indah pula, jadi tunggu apa lagi guys buruan kunjungi Hutan Pinus Mangunan Jogjakarta ini.