Si Singkong Rebus dari Jawa Bagian Tengah Dipadukan dengan Parutan Kelapa

Wisata Jogja, Obyek Wisata Jogja Kota, Wisata Jogja Asik, Wisata Jogja Anak, Wisata Jogja Anak Muda, Wisata Jogja Area Kota, Wisata Kota Jogja 2017, Wisata Jogja AADC 2, Wisata Jogja Alam, Wisata Alam AADC
Wisata Jogja, Obyek Wisata Jogja Kota, Wisata Jogja Asik
Para pecinta kuliner pasti gak asing lagi dengan nama makanan yang satu ini, iya Gatot makanan khas dari jogjakarta ini bisa dikatakan makanan yang sangat unik, karena warnanya yang hitam pekat. Gatot sendiri terbuat dari bahan dasar singkong yang awalnya dibuat untuk makanan yang bernama tiwul, karena sisa pembuatan yang tidak bisa dipakai lagi untuk tiwul dari pada dibuang maka dibuatlah Gatot tersebut. Penyajian gatot tersebut cukup sederhana, yaitu dengan gula merah yang sudah dicairkan dan parutan kelapa muda yang di taburkan di atas gatot tersebut. Sama seperti tiwul, gatot juga tidak bisa jauh dari parutan kelapa muda untuk mendapatkan rasa lebih nikmat.

Makanan Gatot sendiri bisa kalian temukan di daerah Gunung Kidul, karena sebagian besar makanan pokok masyarakat gunung kidul tersebut berasal dari singkong. Mungkin tak semua orang menyukai makanan Gatot ini, dulu memang makan gatot ini menjadi makanan yang kuno karena Gatot ini lebih ke makanan tradisional. Tetapi sekarang makanan Gatot ini telah menjadi daya tarik tersendiri bagi kalangan orang-orang dewasa bahkan anak-anak hingga remaja juga menyukai makanan ini. Apalagi dikalangan dewasa yang dijaman seperti ini sudah tidak bisa ditemukan lagi jajanan masa kecil dulu. Gatot biasanya disajikan tidak sendiri, Gatot juga mempunyai teman saat disajikan. Teman-teman si Gatot ialah Cenil dan Tiwul. Iya memang makanan ini sangat sangat tradisional banget sih tapi gak kalah sama makanan makanan jaman sekarang kok guys. Justru makanan ini lebih sehat dibanding makanan sekarang yang mengandung micin dan bahan pengawet yang kurang baik bagi tubuh.

Harga gatot sendiri sangat murah guys kalian hanya prlu mengeluarkan uang sebesar tiga ribu rupiah sampai lima belas ribu saja loh guys. Murah banget kan harga Gatot terebut guys, iya sih memang harganya gak setara sama makanan jaman sekarang yang kurang sehat itu. Tapi guys lebih baik kalian makan makanan yang murah tapi alami dan sehat dari pada mahal tapi gak jelas sehat apa gak ya kan guys. Main-mainlah ke Jogja guys siapa tahu ketemu si Gatot ini wkwkwk.