Berjuta Karya Seni Lukis yang Tersimpan Rapi di Museum Affandi

Wisata Jogja, Obyek Wisata Jogja Kota, Wisata Jogja Asik, Wisata Jogja Anak, Wisata Jogja Anak Muda, Wisata Jogja Area Kota, Wisata Kota Jogja 2017, Wisata Jogja AADC 2, Wisata Jogja Alam, Wisata Alam AADC
Wisata Jogja, Obyek Wisata Jogja Kota, Wisata Jogja Asik

Museum Affandi adalah museum yang terdapat banyak karya seni lukis yang menceritakan kehidupan seorang pelukis yang terkenal di dunia yaitu Affandi. Museum ini terletak di Jalan Laksda Adi Sucipto, Yogyakarta. Museum Affandi ini ternyata museum lukis terbaik di dunia dikarenakan tempat penyimpanan lukisannya yang sangat baik.

Bagi kalian yang berkunjung ke Museum Affandi ini pasti semua akan terpesona dengan karya lukisnya dan ingin sekali memilikinya, akan tetapi di Museum Affandi ini semua hasil karya lukisnya tidak di jual, dikarenakan yang berada di dalam museum itu adalah semua pengalaman hidup seorang Affandi.
Sebagai seorang maestro pelukis dunia yang handal, Affandi memiliki berbagai macam lukisan dari mulai lukisan kertas, cat air, cat minyak, pastel dll. Karena karyanya yang bagus Affandi banyak meraih penghargaan, salah satunya penghargaan dari Universitas Singapura. Affandi berhasil mendapatkan gelar kehormatan yakni Doctor Honoris Causa. Hebat juga ternyata beliau ya guys, tidak hanya karya lukisnya yang sangat indah bahkan beliau juga bisa meraih gelar dari Universitas ternama di Luar Negeri juga guys. Selain lukisan masih banyak barang-barang milik Affandi di dalam Museum itu. Bahan hingga celananya sorang pelukis handal itu juga ada di Museum tersebut. Konon katanya Affandi itu mempunyai kebiasaan jelek yakni setelah beliau melukis tangannya yang kotor bekas cat warna lukisan tersebut di lapkan di celananya, dan al hasil celana sang pelukis itu jadi warna warni juga. Di Museum tersebut juga ada patung Affandi loh guys, keren kan bukan cuma lukisan tapi ada patungnya juga loh. 
Museum Affandi ini buka setiap hari loh guys kecuali hari libur nasional ya guys, jam buka museum tersebut dari mulai jam 09.00 WIB sampai jam 16.00 WIB. Harga tiket masuk untuk ke Museum Affandi ini cukup murah juga loh guys yakni berkisar, dua puluh ribu saja tetapi untuk warga neagara asing tiket pengunjung di kenakan sebesar lima puluh ribu rupiah, dan jika kalian ingin berfoto disini membawa kamera dikenakan tarif 20.000, kamera hp sebesar 10.000.  yang ke jogja jangan lupa mampir ya guys sayang banget kalau gak mampir ke Museum terkenal ini. Selamat berkunjung dan selamat menikmati karya sang pelukis handal guys.