Kedung Pengilon

Wisata Jogja,  Wisata Jogja Alam, Wisata Jogja Aro, Wisata Jogja Gunung Kidul, Wisata Jogja Terbaru, Wisata Jogja yang Belum Terekspos, Wisata Jogja Bantul, Wisata Jogja Hits, Wisata Jogja Malam yang Belum Terjamah, Wisata Jogja Malam Hari
Wisata Jogja Aro, Wisata Jogja yang Belum Terekspos, Wisata Jogja Malam yang Belum TerjamahKedung Pengilon terletak di Dusun Petung, Desa Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta. Kedung Pengilon adalah kolam besar dalam aliran sungai dan dibagian atasnya terdapat air terjun berketinggian 10 meter.
Lokasi Air Terjun Kedung Pengilon berada di daerah perbukitan kecamatan Kasihan Bantul. Lokasinya cukup tersembunyi dibalik perbukitan dan jauh dari pemukiman penduduk. Belum ada papan petunjuk arah dan informasi mengenai keberadaan air terjun ini.
Rute menuju Air Terjun Kedung Pengilon berpatok pada arah menuju Pabrik Gula Madukismo Bantul yang berada di dekat Jalan Ringroad Selatan Yogyakarta sebelah barat Jalan Bantul. Dari kawasan Pabrik gula Madukismo ikuti jalan ke barat hingga tiba simpang empat besar dengan arah ke kiri menuju Kasongan, lurus menuju Desa Krebet Pajangan, dan ke kana menuju Desa Bangunjiwo. Ambil jalan ke kanan menuju Desa Bangunjiwo hingga menemukan Tugu Genthong. Ikuti jalan lurus hingga tiba sebuah tugu yang lebih kecil dan disebut Tugu Desa Petung. Silakan bertanya kepada penduduk disekitar mengenai lokasi Kedung Pengilon karena perjalanan akan dilanjutkan dengan melewati jalan cor semen yang melewati pemukiman penduduk.