Geplak, Si Manis dari Jogja

Wisata Jogja,  Wisata Jogja Alam, Wisata Jogja Aro, Wisata Jogja Gunung Kidul, Wisata Jogja Terbaru, Wisata Jogja yang Belum Terekspos, Wisata Jogja Bantul, Wisata Jogja Hits, Wisata Jogja Malam yang Belum Terjamah, Wisata Jogja Malam Hari
Obyek Wisata Jogja Kota, Wisata Jogja Asik, Wisata Jogja AnakGeplak adalah makanan ringan yang terbuat dari kelapa yang berbentuk bulat dan berwarna warni. Geplak sendiri merupakan salah satu makanan khas oleh-oleh dari kota Jogjakarta. Sebenernya Geplak sendiri berasal dari Bantul lalu seiring perkembangan jaman Geplak menjadi makanan khas oleh-oleh dari wisata kota Jogjakarta. Katanya warga setempat Geplak dulunya dijadikan makanan pokok sebagai pengganti dari beras, dan Geplak yang dulu juga warnanya masih putih saja beda dengan yang  sekarang  yang mempuyai banyak warna, aroma dan rasa yang bermacam-macam.


Siapa nih yang sudah pernah nyobain makanan tradisional yang satu ini guys?
Warna yang terdapat pada makanan Geplak tersebut bermacam-macam yaitu putih, coklat, pink, hijau kuning. Selain itu juga geplak mempunyai rasa bermacam-macam yaitu seperti jahe, kacang, strawberry, durian dan lain-lain. Jangan khawatir guys Geplak ini terbuat dari bahan alami kok jadi aman ya buat di konsumsi, pewarnanya juga dari pewarna makanan kok ga ada unsur kimia dalam makanan tradisional Geplak ini ya. Gulanya pun yang digunakan untuk Geplak tersebut juga sangat alami yaitu gula merah dan gula tebu yang berwarna putih. Geplak sendiri biasanya di kemas menggunakan besek dari bambu, satu kemasan biasanya terdapat banyak Geplak didalamnya. Harga Geplak sendiri cukup bervariasi mulai dari 15.000 rupiah saja.
Sangat mudah bagi kita jika ingin menjumpai atau membeli makanan tradisional Geplak ini guys. Kalian pergi aja ke Jogja pasti banyak hehehe, Geplak sudah banyak di jual di toko-toko oleh-oleh jogja. Tak mau kalah juga industri rumahan juga banyak yang memproduksi makanan tradisional ini. Banyak penjual banyak juga rasa yang tersedia, karena biasanya setiap orang yang membuat Geplak pasti mempunyai ciri khas tersendiri ya. Bagi kalian yang berkunjung ke Kota Wisata Jogja ini jangan lupa membeli oleh-oleh makanan tradisional Geplak ini ya guys. Karena jika pulang tak membawa buah tangan itu tak lengkap rasanya wkwkwk. Jadi jangan lupa mampir ya guys, selamat menikmati Geplak guys.