Gudeg, Gula Merah Berkolaborasi dengan Rempah Pilihan

Wisata Jogja,  Wisata Jogja Alam, Wisata Jogja Aro, Wisata Jogja Gunung Kidul, Wisata Jogja Terbaru, Wisata Jogja yang Belum Terekspos, Wisata Jogja Bantul, Wisata Jogja Hits, Wisata Jogja Malam yang Belum Terjamah, Wisata Jogja Malam Hari
Wisata Jogja, Wisata Jogja Alam, Wisata Jogja Terbaru
Gudeg adalah salah satu makanan khas dari Jogja, tetapi Gudeg kini sudah ada dimana mana. Akan tetapi kalau makan sesuatu bukan dari tempat yang khas juga rasanya kurang afdhol iya gak wkwkwk. Gudeg berbahan dasar nangka muda yang telah direbus dengan sangat lama yakni selama berjam-jam lamanya dan gula merah serta bumbu bumbu rempah lainnya. Gudeg biasanya disajikan bersama nasi putih dan juga ada lauk yang selalu mendaminginya yaitu tahu, tempe, telur, krecek, santan, sambal dan lain-lain sesuai selera yang makanlah pokoknya.
Gudeg itu biasanya mempunyai rasa yang manis oleh sebab itu Makanan yang berbahan dasar nangka muda alias Gudeg ini disajikan dengan nasi putih dan kawan-kawannya.
Gudeg ini sangat terkenal di kalangan masyarakat di Indonesia khusunya di daerah Jogjakarta, sampai sampai aa yang menyebut dengan kota Gudeg loh guys. Ternyata Gudeg itu ada 2 macam loh guys, ada Gudeg Kering dan Gudeg Basah. Perbedaan dari Gudeg Kering dan Gudeg Basah yaitu di bagian santannya, kalau Gudeg Kering santannya lebih sedikit sedangkan Gudeg Basah santannya lebih banyak. Seiring perkembangan jaman kini Gudeg sudah berada di seluruh kota tidak hanya kota Jogja saja. Gudeg juga tidak hanya berasa manis saja seperti halnya yang di jual di wilayah Jawa Timur, Gudeg di Jawa Timur umumnya rasanya pedas manis berbeda dengan Gudeg yang di Jogjakarta.
Gudeg juga bisa untuk oleh oleh lho guys, yah seiring perkembangan jaman guys Gudeg kini bisa di jadikan bahan oleh oleh. Yang di buat Untuk oleh oleh biasanya adalah Gudeg Kering. Banyak industri rumahan yang membuat dan menyajikan oleh oleh Gudeg yang khas dari Kota Jogja ini. Gudeg yang dijadikan sebagai oleh oleh biasanya di kemas menggunakan besek yang dari bambu itu yang membuat Gudeg semakin unik, ada juga yang mengemas Gudeg menggunakan Kendil dari tanah liat. Bagi kalian yang suka banget sama kuliner guys jangan lupa kalau ke Jogja mampir dan cicipi Gudegnya yaa guys. Selamat menikmati.